Stay@HomeMOmmY

Blognya Emak di Rumah ;)

SpKGA (dokter gigi anak)

dokter gigi khusus anak emang ada, spertinya itu sub spesialisasi. Kalo di RS besar, di poli giginya, kita akan lihat banyak sekali sub spesialisasi dokter gigi, sperti: penambalan, perataan gigi, syaraf, anak, dll. Jelas keahlian masing2 berbeda dg drg umum. Untuk dokter gigi anak, biasanya gelarnya SpKGA.

Coba deh, telpon ke Barromeus atau RS besar lain di Bandung, tanya ke poli giginya, ada nggak SpKGA. Atau bisa telpon ke poli giginya Fak Kedokteran Gigi UNPAD. Biasanya bagian tata usahanya mau bantu, kok, kasih informasi, SpKGA yg praktek dekat dg tempat tinggal kita (pengalaman ku kalo nelpon tata usaha RSCM kalo nyari dokter2 sub spesialis, aku analogikan UNPAD harusnya juga bisa )

List SpKGA di Jakarta:
Dokter gigi anak

Prof. Dr. drg. Ismu S
RSIA Hermina Jatinegara, telp 8191223
Klinik Cikal Sehat-Sehat Kemang, telp 7181387
RSIA Hermina Depok, telp 77202525

Drg Susanti Ariani
RS Pondok Indah telp 7657525

Drg Heriandi Sutadi
RS Pondok Indah telp 7657525
Klinik Cikal Sehat-Sehat Kemang, telp 7181387

Drg Putu
CANINA Dental Care
Plaza Bintaro Satoe Lt. 1/B. Bintaro Jaya
Jakarta Selatan
Telp. 7388-1338

Aku dah coba konsul ke Prof Ismu, dr Heriandi di Klinik Cikal. Tapi paling sregnya ma dr Putu, belum pernah konsul sih, tapi beliau pernah jadi pembicara di seminar yg aku ikuti, orangnya informatif sekali. Keiknya kalo mau tanya2 puas dehπŸ™‚

Oya, untuk SpKGA, tergantung tempat praktek dan kebijakan dokternya juga, mungkin, ya, nggak semuanya kasih bonus ke anak dan nggak semua tempat prakteknya bernuansa ‘anak2’. Ruang praktek di Cikal bernuansa anak2 sekali, penuh gambar lucu2 di dindingnya, aku nggak tahu kalo di RSPI atau Di RSIA Hermina. Dan saat Alya ke Cikal, sayang banget nggak dapet hadiah apa2, malah pas gigiku sakit, aku konsul ke sana, ditanya ma drgnya, “anaknya umur berapa, Bu? nih, saya kasih sikat gigi biar rajin sikat giginya” hihiihi malah emaknya yg dikasi hadiah sikat gigi Oral B anak2πŸ™‚

No comments yet»

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: