Stay@HomeMOmmY

Blognya Emak di Rumah ;)

Dari SD sd PT, suamiku ‘produk’ negeri, sementara aku ‘produk’ swasta
Katolik (walaupun aku Islam). Di kota kecilku dulu, sekolah swasta
Katolik mutunya jauh lebih bagus dibandingkan negeri, bahkan standar
NEM yg ditetapkan utk bisa masuk ke sekolah Katolik swasta lebih
tinggi dibanding negeri, selain itu tingkat disiplin sekolah swasta,
menurutku lebih bagus. That’s why, mindset ku dulu, kalo punya anak,
pengennya juga bersekolah di sekolah swasta, bukan negeri.

Setelah ketemu suamiku yg ‘produk’ negeri dan lihat gimana mutu
sekolah2 negeri di Jkt, mindsetku mulai berubah. Dari kecilpun kalo
bisa Alya sudah sekolah di sekolah negeri yg bermutu baik. Cuma
kendalanya adalah, sekolah2 negeri yg bermutu baik, jauh dari rumah.
Takut bikin Alya capek, takut bikin Alya dah bete duluan karena jarak
tempuh yang jauh (sementara pindah rumah mendekati sekolah yg
diharapkan…waaa banyak faktor yg harus dipertimbangkan, bukan cuma
uang) makanya target masukin dia ke sekolah negeri mungkin baru bisa
ter- realisir saat dia masuk SMP ataupun SMA.

Oya, baca Kompas ttg prom nite seperti yg ditulis *** di email? Duh ngeliatnya norak banget deh, sekaligus deg2an…sekarang aja dah pada begitu, gimana jaman anak2 kita pada SMA nanti ya? Hiks!

No comments yet»

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: