Stay@HomeMOmmY

Blognya Emak di Rumah ;)

All About Strawberry

salah satu hari di long wiken kemarin, sudah kami rencanakan untuk dihabiskan di Ancol. Berenang di Atlantis Water Adventure -thanks to ** buat infonya- (yang katanya emang seru banget, banyak jenis pool tersedia di sana, salah satunya Rainbow balls http://www.ancol.com/newsroom_detail.php?pkid=36) dan nonton film 4D (http://www.ancol.com/newsroom_detail.php?pkid=40).

Tapi rencana tinggal rencana. Aku dapet haid, pas di hari H nya. Pusing 7 keliling mikirin tempat sbg alternative pengganti, karena Alya terlanjur ‘cinta mati’ dengan acara ke Ancol ini. Akhirnya kami memutuskan untuk ke Bandung, ke All About Strawberry (lagi dan lagi, ini salah satu tempat favorit Alya, sudah 5x kayaknya kami k sana🙂 ).

Terakhir kali ke AAS, entah di bulan apa di th 2005. Yg jelas, kedatangan kali
ini, aku tidak menemukan perubahan banyak di sana. Jajanannya masih yg sama, bikin aku betah duduk, makan nggak brenti2, flying foxnya masih tetep menantang sampe Alya main berulang2, kebun strawbery masih tetap dalam ukuran ‘mini’ dan katanya lagi direnovasi, rumah cowboy, main rakit, pencetakan kartu nama, studio foto, juga butik2/outlet2 nya.

Kalo kali lain yg lalu Alya dah mencoba flying fox dan mencetak kartu nama dg tokoh kartun Dora, kali ini aku mencoba studio foto digital di sana. Lumayan juga, mereka bersedia mengabadikan kegiatan anak selama di sana (main rakit kek, flying fox kek, dll), dan bisa langsung dicetak hasilnya. Satu lembar ukuran postcard, biayanya Rp 10.000, dan untuk ukuran 10R yang terdiri dari 4 foto yg berbeda, ditambah 1 backup CD yg berisikan file foto, biayanya Rp 50.000. Foto2 yg dibackup ke CD bukan hanya yg dipilih, tapi semua hasil jepretan si
fotografer boleh diborong semua🙂. Lumayan kan…

Kalo dulu aku takut2 melepas Alya untuk main rakit, kali ini karena dia bersikeras untuk mencoba, ijin pun turun, toh ada pelampung vest, yg dia kenakan, begitu pikirku menenangkan hati. Dan, ada bodyguardnya, Mbaknya Alya, yg aku minta untuk ikutan naik. Sayangnya, Mbaknya cuma jadi pajangan, karena Alya ogah banget dibantuin narik talinya (permainan rakit: di kolam renang ukuran orang dewasa, dibuat jalur utk jalannya rakit dari tali tambang. Rakit
ini akan bergerak maju bila kita menarik tali tambang yg sudah disediakan khusus. Jalan yg ditempuh utk permainan ini, bolak balik ukuran panjang kolam renang tsb, sayang aku nggak tahu ukurannya :D).

Dari semua permainan lama itu, sebenarnya aku dibuat kaget sebelum masuk ke arena main rakit. Ada wahana baru, Rumah Pohon namanya. Utk masuk ke dalamnya, tiketnya cukup mahal Rp 15.000. Area permainan ini cukup luas. Kalo ada yg pernah ke adventure challengenya Kidsports, kira2 gitu deh bentuk permainannya, tapi lebih sederhana, penuh dg pernak pernik yg cantik dan semuanya terbuat dari kayu kecuali perosotannya. Ada 3 unit, unit pertama di kanan depan, berupa rumah kayu dg 2 jalan masuk, yg satu, anak harus memanjat jalan masuk dg menapakkan kaki pada batu2 yg ‘dipaku’ di dinding kayu, yg satunya lagi, anak harus
memanjat jaring. Jalan keluarnya berupa terowongan perosotan.

Unit ke dua, terletak di belakang rumah kayu yg pertama (kanan depan). Selain terdiri dari perosotan juga terdiri dari permainan gantung (anak merambat berjalan maju dengan menggelantung pada tangga kayu yg dipasang horizontal) dan juga ada ayunan dari ban.

Unit permainan ke 3, sepanjang unit 1 dan 2. Terdiri dari perosotan dalam ukuran yg lebih besar, jembatan gantung, juga ada rumah2 an kayu dalam jumlah yg lebih banyak.

Selain 3 unit tsb, disediakan juga arena bermain pasir untuk anak.

Ke All About Strawberry memang selalu menyenangkan buat Alya. Untungnya aku bukan bagian dari para orangtua yg mengeluarkan sumpah serapah saat berkunjung ke sana, karena kebanyakan mereka kecewa melihat ukuran kebun strawberrynya yang mini padahal sebelumnya membayangkan bisa memetik strawberry di kebun yang super duper loas🙂.

Memang bukan kebun strawberry yg aku cari di sana, tapi permainan yg mengasikkan buat anak2 seumur Alya. Dan untuk orangtua, apalagi sih yg dicari selain kebahagiaan anaknya?🙂

=================
ALL ABOUT STRAWBERRY (info dari Dini &Henny)

Jl. Cihanjuang, Cimahi

Patokannya : lewat tol (baik dari Jakarta maupun Bandung) keluar Baros, Cimahi.Belok kiri sampe mentok, belok kanan sampe ketemu verboden, belok kiri, setelah melewati rel kereta api belok kanan, melewati Stasiun Cimahi,belok kiri (arah balaikota, ada plangnya) sampai ketemu Detasemen Cimahi, ambil jalan yang kanan sampe mentok dan ketemu plang jalan yang menunjuk Cihanjuang ke kanan,belok kanan, sekitar 200/300 meter ada jalan ke kiri (arah kantor pemkot lembang,ada plangnya), terussssss & lihat sebelah kanan sampe ketemu & All About Strawberry.Jalan inilah yang merupakan jalan terusan ciwaruga (kalo kita mau ke sini dari Bandung,lewat ciwaruga juga bisa, tapi jalannya agak sempit

buat info kesemua, “All About Strawberry” itu hanya buka dari Jum’at siang(setelah shalat jum’at) sampai minggu, jadi hari biasa gak buka. jadi kemarin itu aku kesana kondisinya lagi tutup, untung masih bisa masuk. ini contact numbernya :
Ibu Lina : 022-6631234 / 08157096666

No comments yet»

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: