Stay@HomeMOmmY

Blognya Emak di Rumah ;)

Cooking with boy…

aku nggak bisa sharing pengalaman pribadi bukan karena Alyaku anak perempuan, tapi karena aku emang nggak bisa masak😦.

Tapiiiiii…aku punya pengalaman lucu saat nganterin Alya ke sekolah setelah jadi FTM. Di sekolah Alya,biasanya 30 menit pertama, anak2 diberi waktu untuk bermain bebas (permainan disediakan dalam kotak mainan, mulai dari masak2 an sd susun balok) dan pintu kelas masih
dibuka, jadi aku masih bisa lihat dg jelas apa yg dilakukan Alya dan teman2nya.

Tahu nggak apa yg terjadi? Alya dan Albert temannya, rebutan kompor mainan! Aku sempet mikir,”nggak salah nih, si Albert, kok milih masak ya, kok nggak susun balok aja or anything lah yg biasanya emang mainannya anak cowok”.

Setelah ngobs ma ibunya Albert, ternyata mainan kompor itu memang mainan favorit Albert, dan si kompor itu selalu jadi rebutan Albert ma Alya. Di rumahnya, Albert terbiasa ikutan ibunya di dapur, ikut meres santen, dll. Tapi nggak berarti Albert nggak macho. Dia juga suka robot, playstation, dan mainan lain yg coooooowooook banget! Ibunya bilang, nggak baik memilah2 mainan utk anak berdasarkan gender.Biarkan mereka bebas mengeksplorasi segala jenis mainan🙂

Duh, aku jadi malu loh, soalnya duluuuuuuuu aku emang milah2 mainan, gak mau kasih Alya mobil2an, robot, dll (padahal dulu aku waktu kecil nggak suka boneka, suka nya main bus dan mobil2an :p). Sejak saat itu, aku bebasin Alya main apa aja, boneka hayoooo…layangan
hayoooo…. Kalo masak…hmh, tunggu ibunya pinter dulu…😦

No comments yet»

Leave a Reply

