Stay@HomeMOmmY

Blognya Emak di Rumah ;)

Study Tour Berantakan

ceritanya aku dan ayahnya Alya, pengen memperkenalkan alat2 transportasi ke Alya. Bukan cuma memperlihatkan gambar,”ini lho, pesawat…” atau menunjuk sesuatu yg melintas di jalan dg bilang,”itu lho yang namanya bajaj”. Tapi kami ingin Alya juga ‘merasakan’ gimana sih naik alat transportasi yg sering kami ceritakan itu.

Jadi mulailah dicicil satu persatu. Alya sudah pernah ngerasain naik beca, motor, delman, angkot, bus, taxi, sepeda, mobil, dan pesawat. Yg belum kesampean bajaj, kereta api dan kapal laut.

Sabtu lalu kami (sok) study tour memperkenalkan kereta api ke Alya. Gak jauh2
sih, cuma naek kereta ekspress dari Bintaro ke SudirmanšŸ˜€. Rencananya setelah sampai di Stasiun Dukuh, nuker dvd bajakan yg gak okeh ke Mall Ambassador trus kita pulang lagi naik kereta.

Si Alya seneng banget. Dia nyobain jalan bolak balik sepanjang gerbong. Dia juga antusias ngasihin karcis kereta saat petugas datang utk memeriksa. Yg lucu, saat kereta berhenti stasiun Palmerah. Ada pedagang asongan yg naik ke kereta utk jualan permen. Eh Alya dengan lugunya bilang gini, “Ayah, kok kita nggak dibagiin permen si, ma Oomnya?” Hehehhe…dia pikir kayak di pesawat kali yeee, permen dibagi2in gratis ma pramugari :p

Study tour jadi berantakan saat nyampe di stasiun Tanah Abang ada ‘trouble’ ma KA nya. Terpaksa kita ber 3 kayak anak hilang, kebingungan, mo nungguin KA selesai diperbaiki atau turun. Akhirnya kita turun dan nyari tuaxi susuuuuaaaahnya minta ampun. Nyambung naik angkot sd Jati Baru terus liat ada bajaj. Akhirnya utk melengkapi study tour yg berantakan, perjalanan pun dilanjutkan dg naik bajaj sd Sarinah, trus nyambung taxi sd Mall Ambassador.

Hihihiihi…niat pengen pulang lagi dg KA jd gagal karena ternyata KA ekspress ke Bintaro baru ada pas sore. Terpaksa pulang pake taksišŸ˜€ . Study tour berantakan sih, tapi paling nggak dalam 1 hari itu Alya nyobain banyak macem alat transportasišŸ™‚.

Wiken selanjutnya, kami rencananya mau keliling Jakarta naik busway (naik feeder Busway:Trans Bintaro trus nyambung Trans Jakarta).

So, kalo bingung cari ide ,”mau ke mana kitaaaaaaa?” di akhir pekan, ide ini bisa kaleeeeeeee jadi inspirasišŸ˜‰

No comments yet»

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: