Stay@HomeMOmmY

Blognya Emak di Rumah ;)

PR 8 Resolusi

Dapet timpukan postingan dari ibu boz yang satu ini, tentang resolusi…(weleh…bingung gw, jeng :p)

Ceritanya duluuuuu…ampir saban tahun di jam cinderella (red: jam 12 malem) menjelang hari ultah, aku selalu netepin target apa aja yg harus dicapai untuk 1 th ke depan. Targetnya macem2, materi dan non materi. Kenapa bikin target, karena menurut ku, manusia itu harus punya tujuan hidup, harus ada peningkatan, setiap tahunnya.

Kl th 2005 masih sempet bikin target di jam cinderella (red: jam 12 malem) menjelang hari ultah, th 2006 malah bingung mau bikin target apa, th 2007 boro2 mau bikin target, yg ada malah ngebo kecape an :p (tapi teteeeuub, selalu ada target yang disusun untuk diri sendiri).

So, kalo harus dishare di sini, monggo2 ajah…blog sendiri ini😀
1. Lebih banyak bersyukur.
Kemarin dapet teguran dari seorang teman baik, katanya aku kok selalu merasa kurang, bukannya bersukur, padahal apa yang udah aku raih, apa yang aku punya, lebih baik dari apa yang dia punya😀

2. Lebih banyak punya waktu untuk berteman.
Kalo dulu masih sering telpon-telponan, chit chat di YM, atau sekedar lunch dan jalan bareng ama temen2 kantor (secara aku udah rumahan), sekarang udah nggak punya waktu lagi untuk keep in touch dg mereka. Paling cuma bisa gigit jari saat ultah kemaren, temenku nelpon dari Jogja ngucapin ultah, dan ngabarin anak2 lagi pada jalan2 ke Jogja😦 Jadi inget dulu waktu masi bisa pecicilan di kantor😀

Kalo dulu tahun 2005, temenku di dunia maya, banyak banget, dan ada waktu untuk me maintain hubungan itu, sekarang apa yang terjadi bener2 parah. Email japri kadang lama baru sempet dibales, boro2 chatting atau blogwalking😦 Berasa banget setelah punya bisnis online, harus mulai lagi dari bawah membangun relasi😀

Kesannya sok sibuk ya? Hehehe…biasa…karena kebanyakan mau aja. Waktu bukan cuma abis untuk running online shop yang sekarang, atau tugas harian as mods di BM, tapi juga abis untuk bikin online shop yg baru, termasuk nyempetin belajar online dan offline banyak hal, termasuk belajar piano..hiks…Kalo yg ini parah, karena Alya les piano dan harus diulang di rumah, aku terpaksa harus nguasain apa yg dia pelajari biar ngeh saat nuntun dia belajar di rumah. Nggak kebayang kalo Alya SD, keiknya aku sibuk baca buku pelajaran sekolahnya juga kalee…hihihi

3. Lebih merawat diri
Kalo dulu waktu ngantor masih nyempetin pake lipstick – walau teteeub tanpa bedak dan teman2nya -, begitu di rumah males banget berpenampilan rapi. Eiiittsss, jangan menggeneralisir dulu ya, ini bukan karena aku emak rumahan, nggak semua emak rumahan begitu🙂 Banyak kok sodara dan temen2ku yang tampil chic di rumah walopun mereka emak rumahan. Ini sih faktor SDMnya ajah :p

Abis gimana ya, sekarang ini jarang banget pergi2 ke luar rumah, kalopun anter Alya ke sekolah, toh aku tinggal nurunin dia di depan gerbang sekolah tanpa harus turun dari mobil, tanpa harus udah mandi dan sikat gigi, udah ada satpam yg jemputin Alya :p Alya pulang sekolah, aku tinggal jemput telatan beberapa menit, trus nunggu dalem mobil depan gerbang sekolah, satpamnya dah hafal dan manggilin Alya. Semua serba mudah kan? Hehehe…tapi kalo jemput Alya pulang sekolah, aku udah mandi kok…cumaaaaaa…ya tetep ngoblong ajah dan sandal jepit :p

Pakaian dinas sehari-hari: oblong, tas selempang, sepatu casual. Kalo sekalinya rapi, temen2ku di sekolah Alya dah ngeh, berarti hari itu Sam cuti😀

4. Lebih pinter ngatur waktu, bikin skala prioritas dan selalu fokus😀
Ini yang parah, ini juga yang bikin web online shop yang baru nggak jadi2😦

5. Pengen TokoiBUnda lebih baik lagi dari segala hal. Manajemen di dalam, tampilan web, pelayanan buat pelanggan, dll.
Sejauh ini keuntungan yang didapet bukan materi (karena untung yg didapet tetep disimpen di account bersama partner bisnisku atau dibeliin lagi barang2 baru), tapi lebih ke kepuasan batin aja, makanya tahun depan pengennya keuntungan yg didapet lebih dari sekedar hanya kepuasan batin. Kepuasan batin yang sudah aku terima selama ini, sederhana sebenernya, saat pelanggan puas dan mengucapkan terimakasih yang tulus karena pelayanan online shop ku, saat pelanggan mempromosikan online shopku ke teman2nya, saat googling dan memasukkan key word tertentu, TokoiBUnda ada di halaman pertama (which is posisi ini yang diidam2kan semua online shop/web store lainnya).

6. Proyek merintis kemantapan finansial dimulai.
Harus aku sukurin, karir Sam bertambah baik setiap tahunnya. Kl dulu nyekolahin Alya ke calon SDnya hanya jadi cita2, alhamdullilah, sekarang nggak masalah. Kalo dulu Sam harus bersusah-susah naek kereta xpress k dukuh atas, demi anak istrinya tercinta (dia merelakan mobilnya untuk stay di rumah nemenin aku dan Alya ke mana2) insya Allah nggak lama lagi dia nggak harus begitu lagi🙂

Kalo dulu Sam dan aku punya pandangan yang sama: wanita harus bekerja dan tidak di rumah, begitu aku resign (walaupun awalnya dia kurang setuju) dan jadi emak rumahan, malah dia yang mengencourage aku untuk tetep jadi emak rumahan terus. Aku yg awalnya masi pengen coba2 kerja samde, malah kok jadi males beneran untuk cari kerja lagi dan menikmati semua fasilitas dari suami😀

Tapi rasanya cukup almost 2 tahun aku bermalas2an, sudah waktunya mulai merintis kemantapan finansial dari sisi akunya sendiri, bukan cuma untuk aku hasilnya, tapi tentunya buat kami semua. (Kata teman baikku, menikah bukan lagi aku atau kamu, tapi kita).

7. Lebih care ke Tuhan, orangtua, teman dan keluarga.
hehehehehe…untuk poin 7 ini rasanya emang aku masi kuraaaaang banget.

8. Pengen hamil di akhir th 2008.
Setelah dua kali gagal kasih adek ke Alya, aku sempet ogah untuk hamil lagi. Tapi belakangan udah mulai mantep, udah cukup puas bareng Alya dalam hampir 2th ini.

Hmh…kesannya cuma 8 resolusi, masi sisa 2 jari kalo ngangkat dua tangan ke atas, tapi ternyata buat ditulis jadi puaaannjuaaang keik gini😀

3 Comments»

  Ade wrote @

Alo Mbak, lam kenal.. sukses buat resolusinya.. n Happy new year 2008!

  Henny (umminya nailah) wrote @

amien…..
semoga semuanya bisa tercapai..
komen dikit ah…
3. Lebih merawat diri
mau ditemenin Dev..??? hihihih
8. Pengen hamil di akhir th 2008
Bareng yuuk…

  yoeltie wrote @

moga tercapai ya…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: