Stay@HomeMOmmY

Blognya Emak di Rumah ;)

Amangboru Saya

Saya tak pernah trampil berkata-kata, untuk sekedar mengungkapkan bahwa saya sayang. Tapi saya yakin, dari tatapan mata saya, gerakan tangan saya, dan sentuhan-sentuhan saya, dapat terbaca dengan jelas, betapa saya sayang padanya.

Manusia boleh tentukan usianya, tapi beliau akan tetap hidup dalam hati saya selamanya.

Tak pernah rela melihat tubuh tegapnya terbaring tak berdaya di ranjang putih. Tak pernah rela melihat ia harus menerima kenyataan bahwa saat ini ia tidak berdaya…sementara di usia lanjutnya, beliau masih memiliki aktivitas yang luar biasa.

Selalu saya ucapkan berkali-kali, sambil memegang tangannya…”De yakin Amangboru pasti sembuh…, pasti sembuh…yang sabar ya …”

Saya berusaha berucap dengan tegar… Dan akhirnya pertahanan saya runtuh, saat melihat rambutnya habis tercukur, terbaring lemah dan didorong masuk ke ruang operasi…Dalam kesendirian saya, saya hanya bisa terisak, kami semua butuh mukzizat…

*Amangboru = bahasa batak untuk mertua laki-laki
Dari 17 Maret lalu (persis di hari peristiwa mobil jemputan Benneth terbakar…), ditemukan tumor di otak Amangboru…dan berlanjut: ditemukan juga kanker d paru2nya, stadium akhir. Sudah beberapa minggu ia terbaring di RS, dan entah sampai kapan. Dan ia tak pernah tahu, separah apa penyakitnya… Semua kami simpan dalam diam….

7 Comments»

  retma wrote @

Duh, mbak… sampe bingung mo ngomong apa. Ikut berdoa, semoga selalu diberikan yang terbaik, apa pun itu. **hugs**

  Ade Rosalina wrote @

semoga ada mujisat buat Amangborunya…
Amin..

  yoeltie wrote @

sabar ya deq..Moga diberi yang terbaik..

  zuki wrote @

semoga Allah memberikan yang terbaik buat kita semua … yakin, ada hikmah di balik ini … tetap semangat ya, terus telusuri jalanNya …

  Ma Marvel & Jeo wrote @

Ketika kita sedang merasa dalam ‘lembah’ kekwatiran sptnya kita sendiri, tapi percayalah Tuhan sedang ‘menggendong’ kita melewati ‘lembah’ ini, karena Tuhan pasti berikan yang terbaik, selalu yang terbaik dalam hidup ini…Kuat ya Mbak Dev, semoga Amangboru juga diberikan kekuatan, kesembuhan dan ketenangan menghadapi semua, Amen!

  Yaya wrote @

Mbak…sabar yaaa insyaAllah Tuhan gak akan ngasih cobaan yang melebihi kemampuan umatnya..

  devita umardin wrote @

4 all: thx ya, pren🙂


Leave a Reply

