Stay@HomeMOmmY

Blognya Emak di Rumah ;)

Bedanya Ibu ama Alya

Buah nggak akan jatuh jauh dari pohonnya. Itu kata pepatah. Ada benernya, ada enggaknya. Nyatanya aku kok beda ama Alya. Suka ngiri ama niat dan semangat belajarnya yang tinggi. Bisa baca dengan lancar di awal TK B, bukan karena di sekolah sudah mengajarkan baca tingkat advance, bukan juga karena di rumah aku getol ngajarin dia baca. Tapi karena dia yang usaha sendiri cari tahu, gimana cara baca setiap kata.

Ada aja tiap harinya entah itu dia nunjuk kata di koran ataupun majalah, sambil ngomong,”ini bacanya apa Bu?” Terus bertapa sendirian duduk di kursi, atau duduk di sebelahku mengeja buku ceritanya. Lama2 aku perhatiin, enggak pernah lagi tuh dia ngeja, tapi diem aja nekunin buku ceritanya. Tahu2 sebelum lebaran th kemaren, dia dah bisa baca headline koran dengan lancar :p

Baru2 ini, pas di sekolahnya diajarin tentang negara2 di dunia, dengan semangatnya dia minta beliin globe, biar tahu posisi negara2 di dunia itu sebelah mananya Indonesia, dia bilang. Terus ke mana2 bawa buku pinter punya ibu yang tebel ituh, karena di sana ada informasi lengkap tentang negara-negara.

Hmh, asli ngiri liat dia, secara ibu dari dulu paling males belajar, kalopun pengen tahu hal2 yang menarik atau belajar sesuatu, pengennya udah dapet summarynya aja dari orang …hahaha…. Buah emang nggak pernah jatuh jauh dari pohonnya. Trus kenapa aku beda ama Alya, mungkin karena efek ‘pohon’ yang satunya :p (Sam ge er tuuuuh…)

ket: pagi ini rebutan koran ama ayahnya, secara hari minggu selalu dia tunggu, ada koran anak di KOMPAS😉

Meine Alya

2 Comments»

  rina rinso wrote @

hihihi Nadya juga suka baca koran anaknya KOMPAS, pas halaman itu pasti udah diculik duluan sama Nadya.

  Dea Haryono wrote @

seneng-nya… punya anak yang suka baca…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: