Stay@HomeMOmmY

Blognya Emak di Rumah ;)

‘Kamar’ Alya

Sejak awal 2008, di rumah dicanangkan program buat Alya: tidur sendiri, di kamar sendiri🙂 Maklum, Juli ini dia udah SD, nggak lucu dah setua itu masih juga tidur sekamar ama ayah ibunya, mau pisah ranjang atau pun satu ranjang :p. Itu makanya, bulan Januari lalu kami sibuk bebenah kamar depan, mulai dari nyiapin perabotannya sampai menggusur dan mengeliminasi barang2 yang akhirnya terpaksa masuk daftar kategori tidak penting.

Kamar Alya

Januari lewat, Februari lewat, Maret April lewat juga, ampe sekarang Mei, pencanangan program tinggal pencanangan. Secara ternyata, tidur bareng Alya udah jadi keseharian, kebiasaan, jadi malah aneh, berasa ada yang hilang kalo tiba2 dia jadi tidur di kamarnya sendiri🙂 ternyata bikin anak mandiri itu juga butuh kesiapan dari orangtuanya, ya …hehehe…

Tapi tetep ada senengnya, nggak merasa gagal total (atau menghibur diri? hehehe). Walopun kamar ini nggak kepake kalo malem, pulang sekolah kalo lagi enggak ngaji atau kursus, Alya pasti maen di kamarnya, entah itu sekedar baca buku, mewarnai atau bikin kerajinan tangan versinya dia (entah itu kotak pensil, drum, dll, dari kertas, vitacharm bekas, dll).

Dan walopun mungkin wajar dilakukan untuk anak seumuran dia, aku sudah cukup puas ngeliat bentuk kemandiriannya saat ini. Pagi2, walopun dibangunin dengan berantem2an dulu (hiperbolaaa), ngambil anduk, mandi, pake baju + kaos kaki + sepatu, makan, bawa tas + termos minum, semua dilakukannya sendiri. Kalo pulang sekolah, buka sepatu sendiri, ganti baju, masukin baju sekolahnya ke laundry basket, cuci tangan, dan makan sendiri, tanpa harus diingetin lagi. Yah, buat ibu mah segitu sudah oke laaaah😉

6 Comments»

  Ade wrote @

Wah kamarnya Alya rapih ya..😉

  mutia wrote @

mbak, bagus banget desain kamarnya..jadi terinspirasi…ntar aah klo rayga dah bobok ndiri jg pengen di bikin kamar yang keren keik gini:)
rgds-mutia
http://raygatrasadi.blogspot.com/

  Mariani Sutanto wrote @

Hai Dev, aku pikir kamu pny ide gimana supaya Alya mau tidur sendiri, supaya Jessie juga mau. Keep in touch ya…

  devita umardin wrote @

yg bikin geli sekarang ini, rasanya kl pisahan tidur ama si Aliye, wuiiiii enggak banged deh…😀

rasanya pengen dikelonin terus sampe gede hihihi..parah…

  sari wrote @

kereeeeeen

  evi zubir wrote @

ih…pink semua ….Kalau Kasih ( Kasih Aliya Rifa ) liat mau kali ya ..tapi ya gitu janjinya bobok sendiri kalau udah SD…..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: