Stay@HomeMOmmY

Blognya Emak di Rumah ;)

Orangtua Baru atau Baru jd Orangtua? :D

Bingung mau cerita dari mana, karna pikiran ama perasaan lagi campur aduk kek gado2😀. Pertama, mau cerita kesian banget ama Alya karna liburannya lewat begitu aja. D saat teman2nya liburan sekolah, dia justru cuma d rumah aja, karna ompungnya dirawat inap lagi di RS, sebulanan. Ayahnya saban malem stelah pulang kantor, ke RS, pulang ke rumah dah larut malem. Bahkan sampai hari terakhir liburan sekolah, ayah masih juga harus berangkat ke Pekanbaru anter ompung🙂 Tak ada waktu libur yg tersisa untuk Alya. Nggak papa ya, Kak, Ompung kan lagi sakit, liburan masih berderet kok d hari esok😉

Sementara ibunya, si sok busi wuman, kelimpungan bolak balik k RS, dan d antara waktu yg kejepit, masih curi2 untuk bantuin tante Diene yg jaga gawang, ngurusin toko sendirian😦

Untungnya, selama liburan, sepupu2nya juga liburan d Jkt, ada abang2 yg datang dari Pekanbaru, ada kakak dan adek yg lg pulkam dr Illinois, lengkaps lah….

Tapi namanya orangtua, tetep aja berasa salah, begitu pulang dari Pekanbaru hari Minggunya, ayah langsung ambil cuti 1 minggu khusus buat Alya. Trus kita bikin agenda saban hari, abis Alya pulang sekolah, agenda kita ngapain aja. Mulai dari karaokean d Inul, painting on tshirt di Toys City, sampe akhirnya kita mutusin untuk liburan ‘telat’ Jumat sd Minggu ke Ancol dan ke kepulauan 1000, karna Alya pengen dapetin kerang🙂 Thanks 2 Tante Fetty buat info2nya, liburan kemaren ituuuh, okeh banget deh pokoke😀 (semoga ada waktu utk nyeritain liburan kemaren hihihi…)

Pulang Minggu siang k rumah, ibu dah sibuk lagi ngurusin penduplikasian buku2 cetak sekolahnya Alya pluuuss nyampulin tuh buku2… (cat: buku2 cetak itu dbagiin hari jumat utk disampul d rumah dan dbalikin senennya, dan ibu pun curi2 menduplikasikannya…buat pegangan d rumah sebelum tuh buku2 dibalikin ;D).

Pffuiiihhh kalo selama ini jd ibu berasa santae aja, gak pengen nge push dia utk belajar ini itu (malah dia sendiri yg belajar baca dll dg caranya sendiri), pas SD begini, baru deh berasa, beratnya jadi orangtua🙂 Hihihi…selama ini emang gw ke mana aja ya…Kok bisa…ampe ga jelas gitu, berasa jd orangtua baru…apa baru berasa jd orangtua? Kekekkekek….

*waktu pun jalan lagi… I hope i can be a better person day by day…

2 Comments»

  Eliz wrote @

Saya banyak belajar nih dari pengelamannya jeng🙂 Anak saya baru 2,5 thn dan akan segera punya adik :-p
Ohyah congrats yah buat toko onlinenya, goodluck jeng! Bisa jadi inspirasi buat saya dan blogger mos yang lain🙂

  devita umardin wrote @

tengkyu Eliz🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: