Stay@HomeMOmmY

Blognya Emak di Rumah ;)

Buat Aku, Yg Beda Itu Indah :)

cat: notes FB yg di copy paste ke blog

Seperti direncanakan dari awal, aku dan Sam emang pengennya nyekolahin Alya ke skolah umum, bukan sekolah yang berbasis agama. Tujuannya, pengen Alya terbiasa hidup dalam kemajemukan komunitas. Tentunya memang diperlukan usaha lebih keras di rumah untuk memperkuat landasan agamanya (phew!)

Seperti di SDnya saat ini,apa yang terjadi bener2 bikin aku tersentuh.D saat Ramadhan, di mana banyak sekali acara digelar oleh panitia, mulai dari pembagian sembako, kunjungan ke panti asuhan, buka puasa bersama, dll, bukan hanya panitia yg beragama Islam saja yang terlibat. Banyak ibu2 yg non muslim ikut membungkus hadiah untuk anak2 panti, menjual barang2 layak pakai agar dananya bisa disumbangkan ke panti, dll.

Sementara, di saat Natal seperti ini, kegiatan untuk mengumpulkan dana agar berbagai acara bisa berlangsung, salah satunya berupa gelaran jajanan sehat untuk anak2, di mana tak sedikit petugas penjaga ‘warung’ adalah ibu2 yg beragama Islam. Tak sedikit ibu2 yg jadi panitia membantu di segala kegiatan adalah ibu2 yg beragama Islam. Sama sekali tak terlihat ada batas, ada jarak, tak terlihat ada yg seharusnya menjadi perbedaan.

Buatku, berbeda itu indah adanya🙂 Merry Xmas, Temans !

No comments yet»

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: