Stay@HomeMOmmY

Blognya Emak di Rumah ;)

Family Fun Day ;)

Sudah hampir 2 bulan Amangboru pergi. Untungnya nangboru saya bukanlah wanita lemah. Di umur yg sudah senja seperti saat ini pun, fisiknya masih kuat dan terbiasa mengerjakan semua pekerjaan rumahtangga seorang diri.

Kemandiriannya yang membuatnya memilih untuk tetap tinggal di rumahnya sendiri dan tidak memilih untuk menghabiskan sisa waktunya dengan tinggal d rumah salah satu anaknya.

Yg membuat miris adalah, saat dia mengungkapkan bagaimana kesepian yg dialaminya sepeninggal amangboru. Saya tidak bisa melupakan kata2nya,”Harta tidak lagi ada gunanya setelah sendiri spt saat ini.”

Saat mendengar, saya jadi termenung,teringat bagaimana suami saya, yang notabene adalah anaknya, selama ini sangat menjunjung tinggi akhir pekan sebagai hari keluarga, hari kebersamaan buat semua.

Saya jadi teringat kembali, bagaimana saya dulu sok sibuk mengikuti seminar2 atau acara2 lainnya d hari Sabtu, sementara ijin dari suami susah sekali turun. Saat itu yg ada d benak saya hanyalah, suami saya tidak mendukung saya untuk berkembang.

Ya, sejak saya masih jadi orang kantoran, sampai akhirnya memilih resign dan jadi orang rumahan, saya hobby sekali mengikuti seminar. Seminar apaaa saja,entah itu parenting, kesehatan, bisnis atau apapun ilmu yg menarik minat saya.
Walaupun awalnya ijin dari suami susah turun, tapi akhirnya suami saya tetap saja mengijinkan karena tahu saya orang yg keras hati.

Dari pengalaman nangboru, saya jadi tersadar dan belajar, bahwa apa yg selama ini suami saya junjung tinggi adalah benar. Kami hanya punya 2 hari dalam 1 minggu untuk bersama, mengingat tidak tahu sampai kapan kami bisa bersama, bukankah memang seharusnya 2 hari dalam seminggu ini kami manfaatkan sebaik2nya?

Sekarang saya sangat menikmati akhir pekan kami bersama2, tidak lagi sibuk ikut seminar atau acara ini itu meninggalkan suami dan anak saya d rumah atau membiarkan mereka beraktifitas lain, d tempat yg berbeda dg saya.

Saya yakin, untuk tahu banyak hal tentang ilmu yg saya minati, ada 1001 macam cara, dan bs saya lakukan d hari ‘kerja’ saya, bukan d akhir pekan.

Saya tetap bisa berkembang, bertemu dengan teman2 saya d hari2 ‘kerja’, tapi pada akhir pekan, saya milik keluarga saya seutuhnya.

Seperti minggu ini, walaupun suami saya sibuk belajar di mejanya, saya sibuk mengetik notes ini d hp saya & anak saya sibuk membaca buku d ‘kamar’nya, saat kami menyelesaikan ini semua, kami akan kembali ke tempat favorit kami membangun kebersamaan. Sebuah kamar tempat kami saling bercanda, menonton TV, sambil sibuk memperebutkan pelukan si ayah di tempat tidur (heran, saya dan anak saya benar2 bersaing utk mendapatkan sebuah pelukan! :p), atau sibuk memperebutkan posisi duduk d sofa depan TV yg jelas2 tidak muat untuk 3 orang!

Psssttt, sepertinya notes ini harus saya sudahi (saya menulisnya sambil nongkrong d kamar mandi :p) Saya harus cepat2 mandi dan harus siap2 sebelum bertarung memperebutkan posisi😉

1 Comment»

  Ervita wrote @

Itulah alasan utama gw menghilang dr kancah ‘pergaulan’….hehehe…


Leave a Reply

